Teknik Pembuatan Karakter 3 Dimensi

Karakter Animasi 3 Dimensi

Animasi 3 Dimensi
Animasi karakter 3 dimensi adalah teknik menghidupkan sebuah karakter khayalan menjadi karakter nyata/hidup dan mencoba mencari kedekatan dengan karakter yang sesungguhnya, seperti manusia atau hewan. Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas tentang cara membuat karakter animasi 3 Dimensi. Oke langsung kita mulai aja berikut ini :

Design Karakter 
     
Design karakter, pikirkan terlebih dahulu karakter animasi apa yang akan kita gunakan sebagai animasi. Usahakan jangan terlalu susah, karena sebuah design karakter akan menentukan kesulitan waktu menghidupkan karakter tersebut.

Membuat Sketsa

Sketsa animasi

Apabila sudah yakin dengan dengan design karakter yang kita buat maka sekarang waktunya untuk membuat sketsa karakter yang kita buat. Dalam membuat sektsa usahakan dengan beberapa angle. Agar karakter yang kita buat nanti sesuai dengan rancangan awal.

Membuat Model

Dengan sebuah model 3 Dimensi, kita mulai dengan membuat karakter menggunakan software 3 dimensi, dari sebuah karakter yang telah kita buat sketsanya tadi. Software yang dapat digunakan adalah 3DS max, Blender, DAZ Studio, PhotoScape Portable, Anim8or 0.95 b, Motion Studio, OpenFX, dsb. 



Comments