Komponen 3 Dimensi Modeling

Komponen 3 Dimensi Modelling

           Di dalam animasi Pasti tidak akan asing nih sama yang namnya 3 Dimensi. Iyaps, memang istilah 3 Dimensi tidak asing lagi ditelinga kita, namun perlu dipahami bahwa terdapat Komponen yang menyusun sebuah Gambar 3 Dimensi maupun Animasi 3 Dimensi. Ada 5 macam Komponen dalam 3 Dimensi Modelling sebagai dasar kalian mebuat sebuah animasi 3D.

    1. Vertex 
Vertex Merupakan titik sudut dalam proses pembuatan sebuah obyek 3D. Gabungan Vertex dapat membuat edge. Oleh karena itu, Vertex merupakan komponen terpenting dalam sebuah Pembuatan Animasi 3D.

      2. Edge  
Edge merupakan gabungan dari vertex yang membentuk polygon tertutup. Untuk membentuk sebuah obyek dilakukan modifikasi edit pada bagian garis edge.

     3. Face 
Face merupakan sebuah gabungan yang membentuk Polygon. Face terbentuk dari gabungfan Vertex dan Edge.  Face juga merupakan Elemen kecil yang berbentuk dari bidang segitiga.

   4. Polygon  
Polygon terbentuk dari gabungan Vertex, Edge, dan Face. Polygon dapat berbentuk segitiga, persegi, segitiga, segilima, dan segi n. Polygon disebut juga sevagai bidang tertinggi dan persegi terbanyak pada permukaan yang dibatasi oleh beberapa edge.
 
 5. Element  
Element merupakan banyak Polygon yang saling terhubung. 



Comments